Kembar Tapi Tidak Sama

Erick W. Smith, seorang ahli logam yang bekerja untuk English Steel Company, tinggal di pinggir kota Sheffield yang tenang bernama Ecclesall. Di belakang rumahnya terdapat hutan tempat orang biasa berkuda, dan di musim semi dan musim panas Smith biasanya berkelana didalam hutan, menikmati keindahan, kedamaian dan ketenangan serta mengumpulkan kotoran kuda untuk tanaman tomatnya. Untuk itu dia membawa pengki kecil dan tas belanja dari kain tahan air yang sudah tua.

Suatu hari di akhir tahun 1950-an, ketika dia perlahan-lahan berjalan di jalan kecil di tengah hutan, sebentar-sebentar berhenti untuk mengambil kotoran kuda untuk tanaman tomatnya, dia melihat seseorang berjalan perlahan-lahan menuju ke arah jalan yang sama sambil sesekali berhenti mengumpulkan sesuatu dengan alat.Jelas, pikir Smith, orang itu juga menghargai nilai pupuk dari kotoran kuda.

Di tengah-tengah antara kedua orang itu terdapat bangku dan mereka tiba pada bangku secara bersamaan dan duduk bersama. Ternyata merupakan kebetulan luar biasa karena orang asing itu membawa taas dari kain tahan air persis sama  dengan milik Smith. di samping pangki kecil. Kedua orang itu ternyata, masuk hutan untuk mengumpulkan kotoran kuda untuk tanaman tomatnya.

Dengan ikatan yang telah terjalin, Smith mencari pipa dan kaleng tembakaunya. Orang itu juga mengeluarkan pipa dan Smith menawarkan tembakau kepadanya.”Tidak, terima kasih,” tolak orang asing itu, “saya mempunyai merk favorit.” memang demikian. Merk itu ternyata sama dengan kesukaan Smith.

Pada saat itu kedua orang itu mulai merasakan sesuatu yang aneh terjadi diantara mereka berdua.

“Namaku Smith,” kata Smith.

“Begitu juga saya,” kata orang asing itu.

“Erick Smith,” kata Smith pertama.

“Saya Juga,” kata Smith kedua.

“Eric W. Smith.”

“Saya juga.”

“W adalah singkatan dari Wales,” kata Smith yang pertama.

“Nah, disitulah kita berbeda, saya Walter.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: