Perban yang Baik

Suatu malam di bulan Juni tahun 1930-an  Allan Falby, kapten El Paso County Highway Patrol, sedang mengejar truk yg ngebut di El Paso Country, Texas. Truk itu memperlambat laju untuk membelok, dan Falby menabrak truk itu dengan kecepatan penuh.

Tubrukan itu melukai sebuah Arteri di kakinya, dan bila Alfred Smith tidak berhenti untuk memberikan pertolongan pertama dia hampir dipastikan akan meninggal. Perban yang dipergunakan oleh Smith menghentikan aliran darah dan ambulance datang tepat waktu untuk menyelamatkan Falby dan kakinya. Setelah beberapa bulan di rumah sakit, Falby cukup sehat untuk kembali menggeluti pekerjaannya.

Lima tahun kemudian Falby sekali lagi bertugas malam ketika ia menerima pesan lewat radio untuk membantu kecelakaan buruk di jalan U.S 80. Sebuah mobil menghantam sebatang pohon , dan orangnya dalam kondisi kritis. Falby tiba di tempat kejadian sebelum Ambulance dan menemukan orang yang sedang tidak sadar dalam mobil, pembuluh darah pada kaki kanannya terluka parah sehingga nyari tewas. Falby menggunakan perban untuk menghentikan darah . Kemudian setelah mengamati korban dengan baik-baik ternyata si korban adalah Alfred Smith.

Cerita ini pernah ditampilkan pada Beyond Believe, Fact or Fiction. yang pernah disiarkan oleh Metro TV.

(Diceritakan oleh Janda Allan Falby, Doris Falby lewat telepon, Truth or Consequences, New Mexico)

Satu Tanggapan

  1. hmmm… sy takut diperban..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: