Salah Nama

Tanggal 5 mei 1974, The Sunday Times dari London mempublikasikan hasil perlombaan ceritab terbaik mengenai kebetulan. Di antara lebih dari 2000 surat yang masuk terdapat surat dari Bapak D. J. Page daru Surrey, Inggris.

Kira-kira bulan Juni 1940, saya adalah tentara muda Kerajaan Inggris  yang di tempatkan di suatu tempat di Inggris. Ternyata foto-foto pernikahan yang sudah lama saya nanti-nantikan telah dibuka karena kekeliruan oleh seorang tentara lain dari Pasukan A, sebut saja saya berada di Pasukan B. Dia benar-benar minta maaf karena telah membuka surat itu tanpa ijin dariku, tidak mengherankan memang karena kalau dilihat nama dan nomor kami hampir mirip. Namanya Pape No 1509322 dan nama saya Page No 1509323. Kesalahan karena salah mendistribusikan surat memang sudah sering terjadi. Setelah perang usai saya bekerja sebagai seorang pengemudi di London Transport di Merton depot, Collierd Wood, S.W. London. Suatu hari saya sangat terkejut melihat begitu banyaknya potongan yang saya terima, dan saya pergi ke kantor atasan saya….bayangkan betapa terkejutnya saya ketika mengetahui upah saya telah keliru dengan pengemudi lain yang telah dipindahkan ke garasi, tidak mengherankan ketika saya mengetahu namanya Pape, benar, orang yang sama ketika dulu di masa perang…Hal yang paling mengherankan adalah dari semua ini adalah Nomor P.S.V. kami, milik saya 29222 dan Pak Pape adalah 292223. (The Sunday Times (London) 5 mei 1974).

Tinggalkan Balasan

